Minggu, 28 Oktober 2012

7 Minuman terkenal di Dunia


7 Minuman Terkenal di Dunia

Menjelajahi wisata kuliner di berbagai negara memang merupakan salah satu pengalaman yang sangat mengasyikan. Dengan mengenal wisata kuliner di berbagai negara kita pun bisa mengenal aneka ragam makanan dan minuman populer yang ada disana. Nah kali ini saya mau mengajak kalian untuk mengenal minuman terkenal disetiap negara sehinga membuat siapapun tak mampu melupakannnya.


1.Sake, Jepang

Minuman yang berasal dari jepang ini merupakan salah satu minuman yang berbahan dasar air beras yang di fermentasi. Nah minuman ini pun bisa dinikmati disaat panas ataupun dingin. Biasanya disuguhkan dalam sakazuki, minuman ini sangat erat kaitannya dengan upacara adat Jepang dan keningratan.


2.Soju, Korea Selatan
            
Hampir sama dengan sake, Soju merupakan minuman yang terbuat dari air beras difermentasi dan mengandung alkohol kurang dari 35 %. Minuman ini biasanya disughkan beramai-ramai. Kebiasaan meminun soju pun bisa dibilang sangat erat kaitanya dengan kekerabatan masyarakat Korea. Sehingga untuk mengisi gelas soju harus orang lain yang menuangkannya.

3.Mojito, Kuba

Minuman ini terbuat dari Rum, daun mint, air berkarbonat, serta jus manis kalengan. Namun seiring perkembangan jaman kehadiran Mojito pun semakin dimodifikasi dengan menggunakan penambahan buah-buahan seperti blueberry, raspberry, delima dan peach. Mojitu merupakan salah satu minuman yang cukup terkenal di Amerika.

4.Pisco Sour, Peru dan Chile

Minuman ini merupakan salah satu minuman keras yang mengandung alkohol cukup tinggi. Pisco Sour dikombinasi denga brandy, sirup, jus lemon serta putih telur. Biasanya disajikan dalam gelas anggur model dulu.

5.Caipirinha, Brazil

Caipirinha adalah minuman yang terbuat dari kombinasi bahan-bahan sejenis rum, gula dan limau. Minuman ini pun biasanya disajikan dengan meggunakan gelas model dulu rasanya pun sangat nikmat bila disajikan bersama es batu.

6.Akvavit, Denmark

Bagi anda yang ingin mencicipinya mungkin minuman yang satu ini tebilang cukup ekstrimpasalnya minuman ini dapat membahayakan nyawa kita jika tak berhati-hati mengkonsumsinya. Kadar alkoholnya cukup tinggi.Aktavit sendiri diperoleh dari penyaringan air beras atau kentang semacam vodka, serta ditambah lagi dengan bahan ketumbar, biji adas dan dill.

7.Negroni, Italia

Kuliner di Negara ini mungkin menjadi salah satu ingatan kuat untuk para turis tak bisamelupakan kuliner di Italia. Italia terkenal dengan minuman winenya, namun disamping itu terkenal pula dengan koktail manisnya. Minuman beralkohol ini merupakan perpaduan antara perpaduan vermouth (sejenis air anggur yang putih atau agak kuning warnanya), gin dan Campari. Biasanya minuman ini disajikan dengan potongan lemon atau kulit jeruk di dalamnya.
Nah, dengan postingan saya kali ini setidaknya mampu memberikan pengetahuan buat anda yang membutuhkan informasi minuman terkenal yang ada di berbagai negara. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tenang wisata kuliner dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar