Kamis, 08 November 2012

6 Pulau Buatan Terindah Di Dunia


6 PULAU BUATAN TERINDAH DI DUNIA

Seperti yang sudah diketahui bahwa pulau adalah sebuah daratan yang dikelilingi oleh lautan dan tercipta secara alami. Namun, bagaimana bila ternyata saat ini terdapat pulau yang diciptakan oleh manusia. Untuk mengetahuinya, Oktomagazine akan memberikan info mengenai pulau-pulau buatan terindah di dunia yang diciptakan oleh manusia.


1.   The Pearl


     Negara-negara penghasil minyak di kawasan Timur Tengah seperti berlomba-lomba untuk membuat konsep masa depan untuk menarik para wisatawan untuk datang, salah satunya adalah Qatar. Di kota Doha, Negara yang juga menyelenggarakan ajang balap mobil Formula 1 ini membuat pulau buatan yang dinamakan The Pearl, atau biasa disebut juga dengan Pearl of the Gold.Pulau buatan yang dihuni oleh sekitar 40 ribu orang ini berbentuk seperti rangkaian mutiara dan berlian, memiliki 6 jalur jalan raya dan berlokasi sekitar 20 km dari Doha International Airport. Pulau yang dibangun dengan menghabiskan biaya USD 2,5 milyar ini mempunyai berbagai fasilitas yang sangat lengkap, seperti apartemen, penthouse, beberapa hotel bintang lima, dan fasilitas hiburan lainnya.


2. Durrat Al Bahrain


     Ini adalah sebuah pulau dan kota, gurun juga laut, sebuah dunia yang sungguh mempesona. Pulau yang terdiri dari rangkaian 13 pulau buatan ini terletak di Bahrain dan memiliki luas lebih dari 20 juta m2. Dengan pembangunan pulau yang menghabiskan lebih dari USD 1,3 milyar, fasilitas di Durrat Al Bahrain ini pun sangat lengkap. Hotel bintang lima, beberapa lapangan golf yang luas, 12 jembatan, dan fasilitas mewah lain terdapat di beberapa pulau yang berbentuk menyerupai ikan dan bulan sabit.

3. Peberholm


     Pulau buatan yang indah dan memiliki arti Pulau Merica ini terletak di Oresund, Denmark. Peberholm diciptakan sebagai bagian dari Jembatan Oresund yang menghubungkan 2 Negara, yaitu Denmark dan Swedia. Pulau ini juga dilengkapi dengan terowongan kereta dengan panjang 4.050 meter dengan 2 lajur kereta api yang terpanjang di Eropa. Selain itu, Peberholm juga digunakan sebagai tempat reservasi alam. Namun, hanya para ahli biologi yang diizinkan untuk mengunjungi area di luar jalan raya dan rel kereta, untuk menjaga kelestarian pulau buatan tersebut.

4. Thilafusi



Thilafusi awalnya adalah sebuah laguna yang mempunyai panjang 7 km dengan lebar 200 meter. Pulau ini lebih banyak digunakan untuk kegiatan industri seperti pembuatan perahu, semen kemasan, gas metana, dan berbagai kegiatan industri dalam skala besar. Tapi sayangnya, pulau ini juga digunakan sebagai tempat pembuangan limbah akhir terutama limbah indusri serta tak sedikit masyarakat juga membuang limbahnya di tempat ini.


5. The World Island


     The World Island yang dibangun di lepas pantai Dubai, salah satu Negara di Uni Emirat Arab, ini merupakan kumpulan dari 300 pulau yang bebentuk menyerupai peta dunia dan memiliki luas area 9 km dan lebar 6 km. Setiap pulau di miniatur dunia ini memiliki ukuran antara 23 ribu hingga 84 ribu m2, dengan harga tiap pulau mencapai USD 14-45 juta. Seperti pulau buatan lainnya di Dubai, The World Island dibangun menggunakan pasir yang dikeruk dari dasar laut. Akses satu-satunya ke pulau ini hanyalah menggunakan pesawat amfibi, helikopter , dan boat. Menurut National Geographic Channel, The World Island seluruhnya bernilai USD 14 milyar.

6. Palm Island


     Pulau buatan ini juga terletak di Dubai, tepatnya di lepas pantai Teluk Persia. Palm Island dibentuk menyerupai pohon palem yang dikelilingi bentuk bulan sabit di sekitarnya dan di dalamnya terdapat 3 pulau dengan berbagai fasilitas hiburan yang lengkap nan mewah.Seperti halnya The World Island, Dubai menjadikan Palm Island sebagai tujuan wisata untuk menarik para wisatawan di seluruh dunia dengan tujuan untuk menambah devisa Negara.

Anda tertarik untuk mengunjunginya? Atau mungkin juga malah tertarik untuk memiliki sebuah pulau.

1 komentar:

  1. pengen dech kesana coz tempatnya bagussssssssssss bangetzzzzzzzzzzzzzz!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus